Kumpulan Artikel & Seputar Kesehatan

Cara Pasang Daftar isi pada Laman


Pembukaan dulu ya hehe, widget ini buat masang daftar isi di blog agan-agan bisa dilaman ataupun di sidebar biar lebih lanjut langsung aja liat cara-caranya dan buat agan-agan  yang tertarik untuk memasang widget ini, silahkan ikuti langkah - langkahnya berikut :
1. masuk ke akun blog agan.
2. Kliik Rancangan --> Elemen laman --> Tambah gadget --> HTML/Javascript



3. Masukkan script berikut kedalam kotak.

<div style="background:#FFFFFF; no-repeat scroll 0 0; border:2px solid #FFFFFF;height:310pxoverflow:auto; padding:10px; width:260px;">
<div id="cl_option">
Loading... </div>
<div id="cl_content_list">
</div>
<script type="text/javascript">
var jumlah_kata_dalam_ringkasan = 250;
</script>
<script src="http://tateluproject.googlecode.com/files/DaftarMenuOtomatis.js">
</script>
<script src="http://fadlidermawan12
.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&amp;callback=onLoadFeed&amp;max-results=500">
</script></div>

Tambahan :
  • -          Semua tulisan yang berwarna hijau pada script adalah kode yang bisa di utak-atik atau di ganti terutama kode width ( lebar ) dan height ( tinggi ) yang harus di sesuaikan dengan ukuran sidebar blog sobat dan tentunya nama blog juga..
    -          Kode yang berwarna biru (500) pada script adalah jumlah yang daftar isi yang akan di tampilkan. Ubah kode tersebut jika halaman blog sobat berjumlah lebih dari kode tersebut.
4 . Klik Simpan.
Catatan :
2 cara pasang daftar isi di blog

Ada 2 cara yang bisa di lakukan untuk memasang widget daftar isi tersebut di dalam blog agan-agan nih kita liat caranya :
1.       Pasang Daftar Isi Blog Otomatis di Laman atau Halaman Artikel

Untuk memasang daftar isi otomatis pada Laman Baru atau Halaman Posting ( artikel ), silahkan masuk ke Post Editor blogspot sama seperti jika ingin membuat artikel. Pada halaman Post Editor, pilih mode HTML lalau paste kode Daftar Isi Blog Otomatis.
2.      Pasang Daftar Isi Blog Otomatis Pada Sidebar Blog 

Untu memasang daftar Isi Blog Otomatis pada sidebar blog, silahkan masuk ke halaman TATA LETAK >>> Klik Tambah Gadeget >>> Pilih HTML/JavaScript >>> Copy Paste kode Daftar Isi ke kotak HTML/JavaScript >>> Klik Simpan.
Tag : Blog-SEO
0 Komentar untuk "Cara Pasang Daftar isi pada Laman"

Back To Top