Kumpulan Artikel & Seputar Kesehatan

7 Cara Menenangkan Pikiran dan Hati

Hidup tidak selamanya berjalan sesuai keinginan, banyak hal yang membuat perasaan dan pikiran seseorang tidak bisa tenang atau mengganggu  ketenangan dalam diri kita, untuk itu mari kita perhatikan apa sih yang membuat pikiran kita tidak tenang, nih beberapa tips untuk sobat.

1.     Ingat Selalu Tuhan

Nah ini sobat poin penting banget selalu inget sama tuhan karena apapun dan dimana pun hidup kita mesti banyak bersyukur, apa yang kita lakukan semua dimulai dengan berdoa kepada Tuhan untuk dilancarkan olehkarenanya, apapun yang Tuhan kabulkan dan kecewakan keinginan kita, maka kita harus selalu ingat dengan Tuhan. God Always With me (moga bener hehe).

2.     Berfikir Positif

Jangan menyerah sebelum anda mencoba, kegagalan adalah sukses yang tertunda hehe. Selalu berfikir positif bisa membuat seseorang berfikir lebih baik dan merasa optimis terutama dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Jika mereka telah gagal maka mereka akan terus bangkit demi meningkatkan kualitas dalam diri mereka.

3.     Menyendiri

Sebagian orang jika mereka merenung dengan ruangan yang sepi nan sunyi bisa menenangkan pikiran mereka, karena dengan melakukan hal itu tidak adanya sugesti dari orang lain yang membuat dirinya semakin tidak tenang. So, kenapa tidak untuk mencoba untuk merenung beberapa saat.

4.     Olahraga

Kegiatan yang umum orang lakukan seperti lari pagi, bersepeda, senam dsb. Olahraga dapat membuat pikiran seseorang bisa tenang karena efeknya sangat berpengaruh terhadap pikiran dan kesehatan, karena olahraga bisa membuat orang merasa senang. Cobalah olahraga ringan 2-3 kali dalam seminggu.

5.     Tidur

Aktifitas yang selalu dikerjakan setiap orangnya, karena tidur membantu produktivitas berfikir seseorang, mengembalikan fokus, dan menyegarkan kembali badan. Cobalah tidur siang sejenak untuk meringankan beban pikiran sobat.

6.     Mendengarkan Musik

Setiap orang punya kebiasaan yang berbeda, nah salah satunya mendengar music mungkin untuk sebagian orang dapat membuat pikiran mereka tenang, terutama mereka mendengarkan musik instrument klasik yang sangat nikmat untuk didengar. Ketika banyak pikiran atau sedih cobalah dengarkan lagu yang bersemangat untuk menstimulus pikiran anda menjadi semangat juga.

7.     Bercerita

Banyak beban pikiran dapat membuat seseorang menjadi banyak cerita terhadap saudara teman atau bahkan tidak berbicara sama sekali, cobalah setiap sobat memiliki masalah atau beban pikiran, berceritalah kepada teman, sahabat, keluarga atau pacar yang menurut sobat dapat membantu mengurangi masalah, atau sobat tipe orang penyendiri? Cobalah bercerita melalui tulisan sobat entah itu menulis dalam buku diary atau tulisan pada website.

Sekian tips dari saya, percaya tidak percaya kenapa tidak coba lakukan terlebih dahulu secara konsisten mungkin hasilnya bisa menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat ya sobat fadli sehat.

Tag : Kesehatan
2 Komentar untuk "7 Cara Menenangkan Pikiran dan Hati"

Bagi seorang muslim mungkin membaca al-qur'an menjadi pilihan yang tepat.
Pelangsing Tradisional Alami

banyak sekali cara nya ya buat menenangkan pikiran,, tapi lebih baik kita menenangkan nya dengan membaca Al Qur'an ,, karna bisa membuat hati kita tenang,, dan sholat,,

http://goo.gl/H4GI7Z

Back To Top