Kumpulan Artikel & Seputar Kesehatan

Tips Memperpanjang Umur


Kematian hanya Tuhan yang tau kapan dimana dan sedang apa ketika kita akan meninggal, tapi bukan berarti kita harus hidup seenaknya saja dan ini ada beberapa tips cara memperpanjang umur dalam dunia kesehatan.

1.    Cintailah teh
Baik teh hijau dan hitam mengandung dosis konsentrasi tinggi dari yang dapat menolong darah menjadi rileks dan melindungi jantung Anda. Dalam sebuah studi pada lebih dari 40.500 pria dan wanita Jepang, mereka yang meminum 5 cangkir atau lebih  teh hijau setiap harinya memiliki resiko lebih rendah untuk meninggal akibat serangan jantung dan stroke. Studi lain yang melibatkan teh hitam juga menunjukkan hasil yang sama.
2.    Aktif Bergerak
"Olahraga adalah satu-satunya cara untuk tetap awet muda," kata Jay Olshansky, seorang profesor obat-obatan dan peneliti penuaan di University of Illinois di Chicago.
Studi demi studi telah merekomendasikan manfaat dari olahraga yaitu untuk meningkatkan suasana hati (mood), ketajaman mental, keseimbangan, massa otot, dan tulang. Tidak perlu olahraga di pusat kebugaran, cukup dengan sekadar berjalan di sekitar lingkungan selama 30 menit sehari.

3.    Hindari Soda
Para ahli di Boston menemukan bahwa meminum satu atau lebih cola biasa atau yang diet setiap hari melipatkan resiko Anda dari sindrom metabolism, seperti tekanan darah tinggi, kadar insulin yang naik, dan lemak yang berlebihan pada pinggang, yang dapat meningkatkan kemungkinan penyakit jantung dan diabetes. Maka menghindari minum soda sangat bijaksana dan bisa memanjangkan usia.
4.    Konsumsi Makanan utuh bukan suplemen
Bukti kuat menunjukkan bahwa orang yang memiliki darah yang kaya akan nutrisi, seperti selenium, beta-karoten, vitamin C dan E, memiliki usia yang lebih panjang. Namun tidak ada yang membuktikan bahwa dengan mengonsumsi suplemen dapat memberikan manfaat anti penuaan.
"Ada lebih dari 200 karotenoid berbeda dan 200 flavonoid berbeda yang terkandung dalam sebuah tomat," kata Ferrucci. Zat kimia ini bermanfaat bagi tubuh selain nutrisi yang dikenal seperti lycopene atau vitamin C. Hindari makanan putih (nutrient-lacking white food) seperti roti, tepung dan gula. Dan beralihlah ke buah-buahan, sayuran, dan roti gandum utuh.

5.    Kurangi Tekanan saraf (Neurotik)
Cara yang lebih baik untuk mengatasi stres adalah , olahraga, meditasi, taichi (menarik napas dalam-dalam untuk beberapa saat). Sedangkan melamun, makan keripik di depan TV, pesta minuman beralkohol sangat buruk untuk tubuh.
6.    Tetap berhubungan social
Memiliki hubungan sosial dengan teman atau orang-orang yang dikasihi adalah kunci untuk menghindari depresi, yang dapat mengakibatkan kematian dini, terutama yang umum terjadi pada seorang janda dan duda yang sudah tua.
Beberapa psikolog bahkan berpikir bahwa salah satu manfaat terbesar untuk orangtua diperoleh dari latihan interaksi sosial yang kuat, jalan-jalan dengan teman atau bergabung dengan kelas latihan.

moga manfaat gan tipsnya , jangan lupa tinggalin koment di bawah ya ^_^

Tag : Kesehatan
4 Komentar untuk "Tips Memperpanjang Umur"

Kalau ngeblog bikin panjang umur nggak? :D

Bisaa donk kan bagi2 ilmu untuk para blogger pasti manfaat :D

ya setiap manusia harus berusaha,umur panjang kebaikan dan manfaat juga harus banyak dong ya min,nice info
Obat Penurun Berat Badan

tips nya sangat bermnfat sekali gan,, terimakasih informasinya..

Back To Top